^^ Welcome To My Blog ^^

Senin, 11 Juni 2012

Cool Ekskul

      Haduh, sorry banget readers T_T Nidya gak nepatin janji untuk lanjut posting tentang cool ekskul di smandel :( Soalnya hari Minggu kemarin itu ada urusan mendadak *ntar Nidya cerita di posting selanjutnya ;) Terus juga kenapa posting nya baru sekarang, bukan tadi pagi, siang, atau sore... Karena ada something yang buat Nidya sumpek, nyesek, badmood & the others bad feeling lah pokoknya :@ Tapi yang penting sekarang udah enggak lagi kok, readers :)
     Well, di SMAN 8 Pekanbaru itu ada berbagai macam ekskul, mulai dari yang familiar di kalangan awam, sampai yang bahkan cuma smandel yang punya ekskul seperti itu ! *how proud I am. Yang familiar itu mungkin seperti ekskul karate, musik, menari, dance, bola kaki, basket, passus, PMR, dll. Sedangkan yang 'sepertinya' hanya smandel yang punya seperti JC, SCOFAT, EYES, Agasis 8, KIR, E-spy, dll.
     Nah, Nidya bakal nerangin ekskul-ekskul keren punya smandel yang sepertinya asing buat readers ;) Yang pertama JC, singkatan dari Japanese Club. Disini nggak hanya melulu belajar bahasa Jepang saja, tapi juga kebudayaannya, belajar menggambar manga, masak-masak kuliner khas Jepang, dll. Pokoknya senang-senang deh :)
Selanjutnya SCOFAT, ekskul yang membahas tentang film, fotografi, dll. Keren lah pokoknya :)
EYES, singkatan dari Ecological Youth Enviromental Source. Ini ekskul-nya para pencinta lingkungan, ada belajar mengolah sampah anorganik menjadi barang-barang yang berguna, seperti kertas daur ulang, tas dari bungkus detergen, dll. Serta sampah organik yang diolah menjadi kompos.
Terus ada Agasis 8,ekskul yang bergerak dibidang jurnalistik, sebagai tim redaksi majalah Agasis SMAN 8 yang terbit 2 kali dalam setahun ajaran. Cool !
KIR, alias Karya Ilmiah Remaja, ekskul yang bergerak dalam bidang tulis menulis. Cocok banget deh buat yang suka nulis cerpen, puisi, karya tulis ilmiah, dll. :)
E-spy itu English Club nya SMAN 8 Pekanbaru, tapi yang jelas beda dengan English Club lainnya karena seperti JC, E-spy enggak hanya melulu belajar bahasa Inggris, tapi juga sambil bermain& bersenang-senang.
    Itu ajadeh yang Nidya tulis yaa ;) Oya, kalau readers tanya Nidya pilih ekskul apa, Nidya bakal jawab "Japanese Club" ! Keren kan ? keren dong :D pastinya...

Nah, dibawah ini ada beberapa brosurnya :D

E-Spy

KIR
Agasis 8


9 komentar:

  1. kak, kita cuma bisa punya satu ekskul atau bisa lebih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu baru masuk smandel tahun ini ya dek? Mmmm kalau ekskul bisa lebih dari satu kok, asalkan kamu bisa atur waktunya. Kakak aja dulu ikutan JC, sempat ikut passus sebentar, sama PMR

      Hapus
  2. Balasan
    1. Wah kurang tau juga, kakak baru tau dari kamu ada lomba namanya itu. Coba di googling aja

      Hapus
  3. maaf kak satu lagi, kalau pertukaran pelajar di smandel itu syaratnya apa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau udah di smandel bakal ada kakak2 yang jelasin panjang lebar kok tenang aja gak usah takut ketinggalan info. Kakak dulu ikutan, tapi gagal di tahap akhir sedih yaaa huhu

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. kak mau daftar gimana ya kak?

    BalasHapus